Cara Mengganti Tema Di CMS Drupal

Cara Mengganti Tema Di CMS Drupal

Untuk mengganti tema pada drupal, pertama - tama saya akan download terlebih dahulu tema yang akan saya pakai untuk drupal. 

Ketik pada link browser --> https://www.drupal.org/



Dibagian search ketikkan Themes (enter). Maka akan muncul pilihan berbagai tema. Nah, saya memilih tema nexus --> lihat gambar dibawah ini



Dibagian paling bawah terdapat pilihan. Download tema bertipe file zip atau tar.gz



Nah dibagian ini saya memilih tema untuk drupal bertipe tar.gz


Jika sudah selesai mendownloadnya,  buka drupal --> login dahulu ke account drupal anda kemudian klik pada menu Appearance, lihat gambar dibawah ini.


Setelah itu dibagian Install form a URL, isi link thema drupal yang ingin dipasang, tetapi karena thema drupal yang ingin saya pasang sudah saya download maka saya memilih Upload a module or theme archive to install, jadi saya mengklik link Browse, lihat gambar dibawah ini.


Klik install 


Gambar dibawah ini merupakan proses penginstallan thema drupal yang tadi saya pilih.



Jika tidak ada pesan error seperti gambar dibawah ini perarti pemasangan thema drupal anda telah berhasil, kemudian klik Enable newly added themes.
 


Setelah itu klik Enable and set default pada thema drupal yang diinstall, lihat gambar dibawah ini.
Setelah itu klik pada Run cron, lihat gamabr dibawah ini.



Gambar dibawah ini merupakan thema drupal yang berhasil saya install.




Previous
Next Post »
Thanks for your comment